Timnas Futsal Indonesia Dipastikan Gagal Melaju ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2024 Usai Dikalahkan Arab Saudi

  • Bagikan
Skuad Timnas Futsal Indonesia di Ajang Kualifikasi Piala Asia 2024. Sumber : Instagram @ardiansyahnur_

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Futsal Indonesia dipastikan gagal mengamankan satu tiket menuju putaran final Piala Asia Futsal 2024 yang akan berlangsung di Thailand.

Kegagalan tersebut di pastikan usai Indonesia takluk di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia Grup B menghadapi Arab Saudi.

Bertanding di Green Hall, Damman pada Kamis (12/10/2023) dini hari, Timnas Futsal Indonesia takluk dengan skor tipis 3-2.

Di babak pertama, Timnas Futsal Arab Saudi sudah unggul 3-0 atas Timnas Futsal Indonesia.

Pada laga ini, Indonesia benar-benar di buat kesulitan usai sang pelatih Marcos Sorato dan pemain Sauqi Saud Lubis harus absen di akibat kartu merah di laga sebelumnya.

Dengan kondisi tersebut, Timnas Futsal Indonesia pun baru bisa bangkit dan menciptakan di babak kedua melalui Ardiansyah Runtuboy dan Firman Ardiansyah.

Dengan hasil tersebut, Evan Soumilena san kawan-kawan dipastikan gagal lolos ke ajang Piala Asia Futsal 2024. Timnas Futsal Indonesia hanya finis di posisi tiga dengan koleksi empat angka.

Timnas Futsal Indonesia kalah bersaing dari Afghanistan yang finis di posisi puncak dengan koleksi tujuh angka. Menyusul di posisi dua ada Arab Saudi dengan enam angka.

Kegagaglan menuju ajang Piala Asia Futsal memastikan Indonesia gagal tampil di Piala Dunia Futsal 2024. Karena ajang ini juga menjadi Kualifikasi Piala Dunia Futsal 2024.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan