Hanya Mampu Meraih 28 Persen Penguasaan Bola, Bernardo Tavares Beber Kunci Sukses PSM Makassar Bungkam Arema

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, (foto: ligaindonesiabaru)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut kemenangan yang diraih atas Arema FC cukup sulit untuk diraih.

Ia menyebut karena kedua tim yang berlaga di pertandingan ini sama-sama ingin meraih kemenangan dan tidak ada yang mau mengalah.

Tavares mengakui timnya kalah dari segi penguasaan bola dari Arema. Namun, sekali lagi ia membuktikan hal tersebut tidaklah penting. Dimana, mereka berhasil menciptakan lebih banyak peluang.

Dimana, pada pertandingan ini tercatat PSM Makassar hanya mampu meraih 28 persen penguasaan bola berbanding 72 persen milik Arema FC.

“Dalam laga ini, kedua tim sama-sama mau mencetak gol. Namun, saya rasa, kami punya peluang yang lebih bagus. Kami punya selusin kesempatan setelah gol pertama,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers usai laga, Jumat (20/10/2023).

“Memang, Arema punya penguasaan bola lebih baik dan juga sepak pojok lebih banyak, tapi, pada babak kedua, kami punya banyak peluang untuk bisa cetak gol,” sebutnya.

Sebelumnya, PSM Makassar akhirnya berhasil memutus tren negatif yang mereka raih di lima pertandingan terakhirnya.

Hal tersebut di dapatkan, setelah mereka berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Arema FC di pekan ke-16 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024

Pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Arema FC sendiri berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat (20/10/2023).

Adapun tiga gol yang tercipta di pertandingan ini berhasil dicetak oleh penyerang PSM Makassar Adilson Silva di menit ke-43 dan menit ke-84 serta gol perdana Ricky Pratama di menit ke-90+6.

  • Bagikan