Pengerjaan Sudah Diatas 90 Persen, Jalan Kembar Kali Kadia Bakal Soft Launching Desember Ini

  • Bagikan
Proyek Inner Ringroad Kota Kendari ditarget tuntas Desember tahun ini

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jalan Kembar Kali Kadia atau Inne ring road di jadwalkan bakal di soft launching pada Desember 2023 ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan bahwa untuk saat ini persentase progres pengerjaan jalan Inner Ring Road sudah diatas 90 persen.

“Kita InsyaAllah rencanakan soft launching-nya di bulan Desember 2023 ini, waktunya kapan ? nanti kita lihat. Tapi InsyaAllah di bulan Desember,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengatakan pekerjaan mayor yang segera dilaksanakan adalah pembangunan jembatan dengan bentangan 90.

“Kalau bentangan 25 sudah naik “girder”. Untuk finishing yang memang cukup besar itu yang bentangan 90, kita harapkan Desember ini bisa soft launching,” ungkapnya.

Pihaknya optimis pada Desember 2023 ini salah satu sisi jembatan bentangan 90 tersebut akan selesai.

“Kan dia kembar nih, yang satunya selesai. kalau jembatan itu syarat teknisnya harus terpenuhi,” katanya.

Diakuinya untuk jembatan bentangan 90 sisi lainnya akan dikerjakan pada 2024. Kendati demikian hal tersebut tidak menjadi persoalan, sebab pihaknya mengikuti aturan seperti adendum dan mekanisme yang mengatur hal tersebut.

“Tidak masalah karena kita mengikuti aturan kan ada adendum, ada mekanisme yang mengatur dan itu diperbolehkan,” jelasnya.

Lanjut, Elis menyampaikan untuk ruas jalan dipastikan sudah selesai, sehingga Pemerintah Kota merencanakan soft launching pada Desember 2023 ini.

  • Bagikan