Muhammad Yusup Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Kendari Gantikan Asmawa Tosepu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Yusup sebagai Pj Wali Kota Kendari menggantikan Asmawa Tosepu. Pelantikan digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (27/12).

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengatakan tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi pejabat, maka dia meminta agar menjadi pemimpin yang terpanggil untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang dipimpin.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan, tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat. Tuntaskan amanah tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Pj Gubernur berharap, pejabat yang baru dilantik untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada dengan mengacu pada rencana kerja pemerintah daerah, kemudian menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024, serta memastikan netralitas ASN pada pemilihan mendatang.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengaku akan melanjutkan program yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. Namun dia juga sudah mempersiapkan program unggulan untuk membangun Kota Kendari. Seperti tetap menjaga kebersihan Kota Kendari dan mencegah banjir, serta membuat Kota Kendari terang benderang di malam hari.

“Menjaga agar kita tidak terkena bahaya bencana puting beliung, pohon-pohon besar ini akan kita tebang, terus ini juga terkait dengan penerangan jalan itu yang menjadi konsen saya, mencegah jangan sampai rawan dengan kriminalitas di daerah gelap, saya akan membuat Kendari terang dan bersih,” ungkapnya usai pelantikan.

  • Bagikan