Pj Wali Kota Kendari Salurkan Bantuan Pangan Tahun 2024 Kepada 2.098 KPM di Kelurahan Mandonga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari menghadiri sekaligus membuka kegiatan penyaluran bantuan pangan tahun 2024 Kota Kendari oleh PT. Pos Indonesia (Persero) yang laksanakan di Kantor Kelurahan Mandonga, Kota Kendari, Senin (29/1).

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup., SE., M. Si mengatakan, pemberian bantuan ketahanan pangan ini untuk membantu mengurangi beban masyarakat apa lagi, akhir-akhir ini negara kita mengalami inflasi.

“Tujuan pemerintah memberikan bantuan ini untuk mengurangi beban terhadap pengeluaran pangan, sekaligus untuk upaya memberantas kemiskinan, menangani stunting, mengendalikan gejolak harga, inflasi serta melindung konsumen dan produsen,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun jumlah kelompok penerima manfaat (KPM) yang hadir sebanyak 552 orang dan total menerima bantuan untuk 6 kelurahan se Kecamatan Mandonga sebanyak 2.098 KPM.

“Saya berharap penyaluran bantuan ini dapat membantu masyarakat khususnya penerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan membantu mengendalikan harga beras di pasaran,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Mandonga Alimin mengatakan, jumlah penerima bantuan sebanyak 552 KPM, semua sudah sesuai dengan Kartu Keluarga (KK).

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Kendari yang telah hadir untuk menyerahkan secara simbolis bantuan pangan dari pemerintah pusat dalam hal ini Pemerintah Kota Kendari,”pungkasnya.

Untuk diketahui, nadir juga dalam kegiatan ini Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Perum Bulog, Pimpinan Pos Kota Kendari, Danramil, Kapolsek Mandonga serta sejumlah Kepala OPD.(IMR/FNN).

  • Bagikan