Pj Gubernur Sultra Lepas Ekspor Komoditi Hasil Perikanan Sultra ke Negara Filipina dan Amerika Serikat

  • Bagikan

FAJAR CO.ID, KENDARI – Pj. Gubernur Sultra yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D memberikan sambutan sekaligus melepas secara resmi ekspor komoditi hasil produk perikanan, dengan tujuan Negara Filipina dan Amerika Serikat bertempat di Pelindo Kendari, Selasa (20/2).

Sekda Sultra menerangkan, pelepasan ekspor komoditi hasil produk perikanan tersebut, diperkirakan dengan total nilai Rp. 17.914.387.500,- yang merupakan sinergi dari beberapa unit pengolahan ikan yang ada di Kota Kendari. Tentu melalui kegiatan ekspor tersebut, pemerintah tidak pernah berhenti dan akan terus berupaya maksimal dalam menarik investor-investor ke daerah Bumi Anoa.

“Hari ini kita hadir dalam sebuah acara yang penuh makna dan strategis bagi pengembangan sektor perikanan di daerah, yakni melalui kegiatan ekspor komoditas perikanan, dimana memiliki peran penting dalam perekonomian negara-negara yang memiliki sumber daya perikanan melimpah, sebab mampu menjadi sumber pendapatan signifikan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan tentu memberikan pengaruh positif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Atas aksi nyata tersebut, Sekda Sultra mengajak semua pihak, untuk patut bersyukur sebab Provinsi Sultra yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Indonesia, menjadi salah satu negara eksportir perikanan di dunia. Tentu dalam hal ini, kualitas dan keamanan produk perikan adalah kunci untuk bersaing di pasar internasional dalam rangka meningkatkan nilai ekspor.

  • Bagikan