Pj Gubernur Sultra Sambut Kunjungan Kerja Dalam Negeri Wantannas RI, Ini Misinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menerima Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sultra, Senin (26/2).

Dalam pertemuan, Pj. Gubernur Sultra memberikan ucapan selamat datang kepada Koordinator KKDN Laksda TNI Arsyad Abdullah beserta Tim KKDN, selanjutnya menyampaikan gambaran mengenai kondisi Provinsi Sultra.

“Selamat datang Rekan-Rekan untuk melaksanakan KKDN di Sultra. Sebagai informasi, terdapat 17 Kabupaten/Kota disini. Adapun penduduk sebanyak 2.749.010 jiwa, dengan kondisi geografis wilayah perairan relatif lebih luas yakni seluas 110.000 km2 atau 74% apabila dibanding wilayah daratan yakni 38.140 km2 atau 26%,” pungkasnya.

Pj Gubernur Sultra mengungkapkan, berdasarkan data ASN Pemprov Sultra sebanyak 15.523 Pegawai, terdiri dari 12.253 PNS dan 3.270 PPPK.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan terdapat 12 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di Sultra, terbagi dalam 3 meliputi 5 kawasan industri, 5 industri smelter, dan 2 bendungan.

Laksda TNI Arsyad Abdullah selaku Koordinator Kunker, yang juga Staf Ahli Bidang Pertahananan Keamanan (Hankam) Wantannas, dalam kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuan Kunker ke Sultra ini.

“Kunker ke Provinsi Sultra dilaksanakan untuk pengumpulan data, selanjutnya merumuskan kebijakan strategi ketahanan nasional untuk pembangunan ekonomi dan ketahanan energi, khususnya di sektor pariwisata serta industri pengolahan dengan tujuan optimalisasi PSN guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sultra dalam rangka ketahanan nasional,” ujarnya.

  • Bagikan