Siswa-Siswi SMA Ini Rela Berjalan Diatas Lumpur dan Tembus Gelapnya Malam Bantu Korban Banjir di Kendari, Ini Kata Ketuanya

  • Bagikan

Sambungnya, Jadi semalam itu, ada sekitar 100 lebih nasi dos yang kami salurkan yakni di Jalan Lasolo dan di Lorong Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

“Kalau semalam itu, mungkin ada sekitar 50 rumah yang kami jangkau,”ucapnya.

Lanjut Athira menyampaikan bahwa komunitasnya ini bernama Gift Share Care (GSC).

“Isinya itu semua adalah anak-anak SMA, jadi anak SMA 4 Kendari, SMA 12 Kendari, ada MAN 1 Kendari,”tuturnya.

Kata Athira menyampaikan pengalamannya, jadi setelah kemarin, kita ke Jalan Lasolo, terus kita ketemu juga salah satu warga namanya Pak Baharuddin, dia menyampaikan bahwa yang paling dibutuhkan itu adalah air bersih, karena ditempatnya kalau soal makanan sudah dapat dari Posko.

“Dan sarannya kepada kami agar kami langsung turun saja untuk memberikan langsung ke masyarakat, daripada ke Posko, karena mereka kesusahan untuk pergi ke Poskonya, dan Pak Baharuddin ini tinggalnya di Jalan Lasolo,”terangnya.

Lebih lanjut kata salah satu Anggota GSC Kendari, Radith menambahkan, jadi rumah Pak Baharuddin ini sudah habis semuanya, ada juga saya video itu rumahnya sudah habis, biar pondasinya saja sudah tidak ada, sudah sisa tanah, dan lokasinya itu di Jalan Lasolo, ternyata banyak juga rumahnya itu habis.

“Tapi yang saya dapat itu, rumah pak Baharuddin itu sudah habis, biar pondasinya sudah tidak ada mi,”imbuhnya.

Kata Radith, terus katanya yang paling dibutuhkan itu memang air bersih.

“Dan mungkin kami besok (Senin,11/3) itu kami mau turun bawa air bersih, karena sembako itu sudah banyak dari orang, jadi kami fokusnya ke suplai air bersih dan tower gitu,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan