Angka Stunting di Sultra Capai 12.898 anak, di Kota Kendari sebanyak 452 Anak, Wapres RI Minta Posyandu Ditingkatkan Kembali Untuk Menemukan Bayi Atau Balita Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) ,K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin berkunjung di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lepo-Lepo, Kota Kendari, Kamis (21/3).

Dalam kunjungan ini, Wapres RI didampingi oleh Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, Kadis Kesehatan Provinsi Sultra, Hj. Usniah dan Kepala OPD lainnya.

Pantauan FAJAR.CO.ID di lapangan, Wapres RI bersama Ibu tiba di Puskesmas Lepo-Lepo dengan menumpangi mobil sedan Indonesia 2 dengan pengawalan ketat aparat keamanan baik dari Paspampres, TNI, serta Polri.

Selanjutnya, Wapres RI bersama Ibu langsung meninjau pelaksanaan Pos Layanan Terpadu (Posyandu) di Puskesmas Lepo-Lepo Kendari.

Dan setelah meninjau pelaksanaan Posyandu diakhiri dengan foto bersama dan bersalaman dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lepo-Lepo, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandara Halu Oleo Kembali ke Jakarta.

Usai kegiatan, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sultra, Hj. Usniah saat diwawancara oleh FAJAR.CO.ID menyampaikan bahwa kedatangan Wapres RI ke Puskesmas Lepo-Lepo ini dalam rangka melihat program stunting di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bagaimana penanganannya, bagaimana kegiatan posyandu.

“Seperti tadi yang kita lihat, Bapak Wapres sudah melihat secara langsung petugas-petugas atau kader di Posyandu. Jadi disitu ada lima meja, yang meja satu sampai empat adalah tugas kader, kemudian yang meja lima adalah petugas tenaga kesehatan,”jelasnya

  • Bagikan