Tenunan Khas Sultra Bakal Tampil di Ajang Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta Convention Center

  • Bagikan

IFW merupakan wadah yang mempertemukan para pelaku industri mode, desainer berbakat, dan komunitas kreatif untuk merayakan kekayaan dan inovasi dalam industri mode tanah air.

IFW kali ini mengangkat tema “Langgam Jakarta Teranyam” yang hendak memberi ruang penghormatan kepada kaleidoskop budaya Betawi di IFW 2024.

Pada event fashion show yang berlangsung di Plenary Hall, JCC, Dekranasda Kabupaten Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe Selatan menampilkan busana-busana karya desainer nasional Defrico Audy.

Sedangkan Dekranasda Kabupaten Konawe akan hadir dengan menampilkan busana karya desainer lokal Julie Kaimuddin, Muna Barat (Aida Aho), Bombana (Akbar Tan), Kota Baubau (Irna Laperle), dan khusus dari Dinas Pariwisata menampilkan busana karya desainer Herman Prasetyo.

Adapun pada event pameran yang bertempat di Main Loby Area Booth No. W 53 -54, JCC, diikuti oleh Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara, Konawe Utara, Buton Selatan, Kolaka, Bombana, Buton Utara, Muna Barat, Buton, dan Kota Baubau.

IFW yang merupakan event tahunan peragaan busana di Indonesia telah menjelma menjadi event berskala internasional yang didukung oleh lima kementerian dan 30 Dekranasda se-Indonesia.

IFW 2024 menjadi pagelaran yang ke-11 kalinya yang menampilkan 300 perancang busana, 18 slot pagelaran busana, 400 booth, exhibitor, talkshow, trunk-show, dan juga berbagai kuliner.(IMR/FNN).

  • Bagikan