Kalahkan Pele, Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Sepakbola

Senin, 15 Maret 2021 05:47

Cristiano Ronaldo/TT News Agency/AFP via Getty Images

SULTRA.FAJAR.CO.ID, CAGLIARI — Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Cagliari hari ini. Bukan hanya membantu timnya memenangkan pertandingan, trigolnya itu juga membuat CR7 memecahkan rekor legenda Brasil, Pele.

Dengan hattrick ini, Ronaldo total sudah mencetak 770 gol dalam kariernya. Ia melampaui catatan Pele. Sebelumnya, Ronaldo diklaim sudah lebih awal menasbihkan diri sebagai pemain dengan jumlah gol pertandingan resmi terbanyak. Akan tetapi, CR7 belum memberi respons lantaran klaim Pele soal jumlah pasti golnya.

Setelah pertandingan Sardegna Arena, hari ini, Ronaldo langsung membagikan pesan di Instagram. “Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya Pencetak Gol Terbanyak Dunia dalam sejarah sepak bola, melewati 757 gol resmi Pelé. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” tulisnya.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan skor 767-nya, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian São Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi,” jelas Ronaldo dikutip dari Football Italia.

Kapten Portugal itu menegaskan, sejarah seseorang tidak boleh dihapus begitu saja. “Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan minat kami,” tegasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI