MU Kalahkan Granada dan Lolos Semifinal Liga Europa Hadapi Roma

Jumat, 16 April 2021 09:29

Edinson Cavani cetak gol pertama MU. (Getty Images via BBC Live)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United mengunci satu tiket semifinal Liga Europa usai kembali menang 2-0 atas Granada. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer selanjutnya akan berhadapan dengan AS Roma.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, MU yang menang 2-0 di leg pertama langsung menekan. Tak butuh waktu lama, Setan Merah pun langsung bisa memimpin. Gol dilesakkan bomber andalan mereka, Edinson Cavani di menit ke-6 berkat assist Paul Pogba.

MU berusaha menambah gol. Sebaliknya, Granada yang harus mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan juga mencoba mencari peluang. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

Kembali ke lapangan, Setan Merah kembali mengejar gol kedua mereka. Dan setelah menunggu cukup lama, mereka akhirnya bisa menambah gol. Gol kedua United lahir dari bunuh diri Jesus Vallejo di menit ke-90+1.

Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan dan MU lolos ke semifinal dengan agregat 4-0. Sebelumnya, MU juga menang 2-0 atas Granada di Spanyol.

MU selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Italia, AS Roma. Hari ini, Serigala Ibu Kota bermain imbang 1-1 dengan Ajax di Olimpico. Dengan begitu, mereka lolos dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya Roma menang 2-1 di Amsterdam. (Live Score/amr/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI