De Bruyne Bocorkan Rahasia Dibalik Gol Kemenangan Manchester City

Kamis, 29 April 2021 10:21

Kevin de Bruyne/Getty Images

SULTRA.FAJAR.CO.ID, PARIS — Manchester City berhasil meraih kemenangan di markas PSG pada leg pertama babak semifinal Liga Champions hari ini. Sempat tertinggal setelah dijebol Marquinhos di menit ke-15, City bangkit di paruh kedua.

Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan di menit ke-64. Setelah itu, Riyad Mahrez menjadi penentu kemenangan The Citizens di menit ke-71 melalui tendangan bebas setelah terjadi pelanggaran terhadap De Bruyne di depan kotak penalti.

De Bruyne pasca laga mengungkap rahasia gol-gol timnya. Khusus gol kedua, itu tak lepas dari kepercayaan Bruyne kepada rekan setimnya. Sesaat setelah pelanggaran, ada tiga pemain City yang sepertinya ingin mengambil tendangan bebas.

Namun, Mahrez secara khusus meminta kepada sang kapten agar diberi kepercayaan sebagai eksekutor. “Riyad bertanya kepada saya apakah dia bisa melakukan [tendangan bebas]. Dia mencetak gol, jadi siapakah saya untuk mengatakan sesuatu tentang itu?” beber De Bruyne.

Terkait golnya, De Bruyne mengakui itu sedikit berbau keberuntungan. “Gol penyeimbang sangat sulit bagi kiper karena dia selalu mengharapkan seseorang untuk menyentuhnya. Masih ada pertandingan tersisa jadi kami harus menontonnya,” ujarnya dikutip dari UEFA.com.

Untuk laga ini sendiri, De Bruyne terpilih sebagai man of the match alias penampil terbaik. Perannya terbukti penting dalam pertandingan Liga Champions UEFA ini.

Komentar

VIDEO TERKINI