Kalahkan MU Melalui Drama Penalti, Villareal Juara Liga Eropa

Kamis, 27 Mei 2021 07:44

SULTRA.FAJAR.CO.ID, GDANSK—Villareal menjadi kampiun Liga Europa 2020/2021. Itu setelah mereka mengalahkan Manchester United di babak final yang berlangsung, Kamis, 27 Mei hari ini. Villareal menang 11-10 melalui drama adu penalti. setelah David de Gea gagal mencetak gol

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia yang berakhir beberapa saat lalu, MU yang memainkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak dan ditopang Mason Greenwood, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford menekan sejak awal. Sebaliknya, Villareal hanya menunggu.

Meski begitu, Villareal mampu memimpin lebih dulu. Bermula dari pelanggaran Edinson Cavani, terjadi tendangan bebas di menit ke-29. Dani Parejo mengirim bola ke kotak penalti di mana Gerard Moreno berlari di antara Eric Bailly dan Victor Lindelof sebelum menlepaskan tendangan setengah voli yang tidak bisa diantisipasi David de Gea.

Tertinggal 0-1, MU meningkatkan serangan. Sebaliknya, Villareal memilih bertahan total. Sepuluh pemain bermain di area sendiri termasuk Carlos Bacca. Itu membuat Setan Merah kesulitan mendapatkan peluang.

Menjelang akhir babak pertama, MU mendapat peluang menyamakan kedudukan. Mason Greenwood berhasil menggiring bola hingga ke kotak penalti dan mengirim umpan silang ke depan gawang di mana Cavani sudah menunggu.

Sayang, bola bisa diblok Raul Albiol dengan perutnya dan langsung diamankan kiper, Geronimo Rulli. Hingga wasit Clement Turpin asal Prancis meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Komentar

VIDEO TERKINI