Praveen/Melati Terhenti Di Babak 8 Besar, Indonesia Gagal Pertahankan Emas Ganda Campuran Olimpiade

Rabu, 28 Juli 2021 11:22

Praveen dan Melati/Badminton Indonesia

SULTRA.FAJAR.CO.ID, TOKYO — Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak delapan besar Olimpiade 2020 Tokyo.

Mereka gagal ke semifinal setelah dikalahkan pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertarungan dua game langsung.

Kekalahan Praveen/Melati membuat tim bulutangkis Indonesia gagal mempertahankan medali emas ganda campuran.

Di Olimpiade 2016 Rio De Janeiro, emas diraih Indonesia melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu, 28 Juli yang berakhir beberapa saat lalu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melejit sejak awal.

Mereka unggul 5-1, 9-3, dan memasuki interval pertama dengan keunggulan 11-5.

Namun, Praveen/Melati mampu bangkit setelah jeda. Mereka mencetak delapan angka beruntun untuk menyamakan skor menjadi 14-14.

Sayang, setelah itu Zheng Siwei/Huang Yaqiong bisa kembali ke permainan terbaiknya dan menang 21-17.

Di game kedua, Zheng Siwei/Huang Yaqiong kembali memulai pertandingan dengan baik dan langsung unggul 4-0.Praveen/Melati mencoba mengejar dan menipiskan ketertinggalan menjadi 6-7.

Tapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong bisa bangkit dan menutup interval kedua dengan skor 11-6 usai memanfaatkan kesalahan-kesalahan sendiri Praveen/Melati.

Setelah jeda, Praveen/Melati mencoba mengubah strategi bermain dan keluar dari tekanan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.Akan tetapi, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong menang 21-15 dan melangkah ke empat besar.

Komentar

VIDEO TERKINI