253 Warga Terjaring Program “Jemput Bola” Disdukcapil Kota Kendari

Rabu, 25 Agustus 2021 17:02

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari adakan Program “Jemput Bola” (Jebol) Percepatan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) dan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kantor Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga Kota Kendari, Rabu (25/8)

kegiatan ini disambut antusias oleh warga Kelurahan Baruga yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di 64 Kelurahan di Kota Kendari dan dimulai dari Kecamatan Baruga di Tiga Kelurahan yakni Kelurahan Baruga, Wundudopi dan Lepo-Lepo.

Dan untuk menyukseskan program ini, Disdukcapil Kota Kendari menyiapkan kurang lebih 2 ribu blangko, dan rencananya juga akan meminta ke pemerintah pusat tambahan blangko dalam minggu ini sebanyak 16 ribu blangko.

“Kegiatan perekaman KTP elektronik dengan pengurusan Kartu identitas anak (KIA) ini merupakan suatu program yang diadakan tiap tahunnya, hanya ini khan kita porsir lagi demi percepatan perolehan KTP Elektronik dimana berdasarkan data kependudukan bersih, ternyata Kecamatan Baruga masih banyak warga yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik,” ungkap Abdul Hamid selaku Kabid Pengelolaan Informasi, Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari saat diwawancarai fajar.co.id, Rabu (25/8).

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini merupakan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antara Wali Kota Kendari dengan Disdukcapil Kota Kendari, dan kami di instruksikan ke Kecamatan Baruga untuk menyisir warga yang belum mendapatkan KTP Elektronik atau yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik.

Komentar

VIDEO TERKINI