BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Sultra

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:31

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari melalui Stasiun Meteorologi Maritim (Stamer) Kelas II Kendari merilis Prakiraan Cuaca di Wilayah Sulawesi Tenggara perhari Sabtu (28/8).

Hal ini diungkapkan oleh Prakirawan Zumiana, S.,ST dalam rilisnya ke fajar.co.id, Sabtu (28/8)

“Pagi hari Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Konawe Kepulauan dan Wakatobi,” ungkapnya.

Lalu pada Siang dan sore hingga hari, berpotensi Hujan Sedang di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Muna, dan Buton Utara. Hujan Ringan di wilayah Muna Barat, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Baubau, dan Wakatobi.

“Malam hari Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka, Kolaka Utara, dan Buton Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa pada Dini hari Berpotensi Hujan Ringan di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka, Muna, Muna Barat, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, dan Wakatobi.

“Adapun informasi Suhu Udara : 22 – 30°C, Kelembaban udara : 70 – 95 % dan Angin : Timur Laut – Tenggara / 2 – 30 km/jam,” jelasnya.

“Peringatan Dini Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Muna, dan Buton Utara,”pungkasnya.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI