Dua Laga Awal Imbang, PSM Harus Berani Mainkan Pemain Muda

Selasa, 14 September 2021 14:25

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Legenda PSM Makassar era 70’an Baco Ahmad menyebut PSM Makassar membutuhkan regenerasi skuat.

Ia menyebut PSM harus berani memainkan pemain-pemain muda untuk prospek jangka panjang.

Diketahui sejumlah pilar utama PSM Makassar sudah berusia diatas 30 tahun, sebut saja Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Abdul Rachman hingga Rasyid Bakri.

Pemain-pemain tersebut menjadi pilihan utama Coach Miomir Seslija untuk Liga 1 musim 2021/2022 kali ini.

Terlebih Zulkifli Syukur, ia sudah berusia 36 tahun, usia yang cukup senja bagi pemain sepak bola yang bermain di kasta tertinggi.

“Yang perlu dilakukan PSM Makassar adalah regenerasi, pemain muda yang ada harus bisa mengantikan para seniornya,” ujar Baco kepada Fajar.co.id.

Ada beberapa pemain muda di PSM Makassar yang kini menjadi tumpuan tim. Beberapa nama tersebut semisal, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Rizki Eka Pratama, Edgar Amping, M Rian Firmansyah dan Renaldi.

Namun nama-nama tersebut masih kalah saing dengan nama beken seperti Ilham Udin Armaiyn, Pluim hingga Rasyid Bakri. Sehingga memiliki menit bermain yang terbatas.

Kendati demikian Baco sudah puas dengan skuat yang ada. Adanya kolaborasi antara pemain muda dan pemain senior ini sangat penting untuk kemajuan tim.

“Saya lihat skuat yang bertanding saat ini sudah sangat bagus, mereka punya kualitas dan semangat yang luar biasa,” ucapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI