Ali Mazi Lepas Atlet PON XX ke Papua : Jadilah Juara Sejati !

  • Bagikan

“Kami laporkan kepada bapak Gubernur bahwa dalam berapa hari yang lalu, sudah ada 4 tim yang berangkat baik dari Tim Soft Ball, 2 Tim dari Dayung, 1 Tim dari Takraw, dan nanti akan berturut-turut berangkat tanggal 25, 27, 29, 30 September dan terakhir tanggal 1 Oktober, yang insya Allah kita akan mengikuti secara bersama pembukaan PON XX Papua 2021 pada tanggal 2 Oktober 2021 di Papua,” ujarnya.

Lanjutnya, dan kami juga berterima kasih kepada Kapolda Sultra yang telah mengadakan Simulasi Pengawalan dan Pengamanan Atlet yang nantikan akan memberi rasa aman kepada kita semua saat mengikuti PON XX Papua 2021.

“Jadi saya juga selaku Ketua Kontingen menyampaikan kepada seluruh Peserta ataupun Delegasi olahraga sebagai patriot olahraga dari Sulawesi Tenggara untuk kemudian ada beberapa hal yang harus kita patuhi bersama, yang pertama sekali, tentunya kita sudah mengikuti simulasi pengamanan yang dilakukan oleh Polda Sultra, mari kita ikuti semua SOP dari Pola pengamanan,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Plt Ketua KONI Sultra Laode Suryono menambahkan bahwa dalam PON XX Papua, Kontingen Sultra mengikuti 14 Cabang Olahraga.

“Jadi secara keseluruhan Atlet Sultra yang berlaga di PON XX Papua meliputi 44 Nomor Pertandingan dari 14 Cabor yang diikuti dan dengan jumlah Delegasi yang berangkat di PON Papua sebanyak 180 orang,” kata Suryono.

Lanjutnya, sekedar tambahan Informasi Cabor Soft Ball sudah berlaga pada tanggal 22 September, dan Cabor Takraw pada tanggal 23 September.

“14 Cabor yang kita ikuti, yakni Dayung, Pencak Silat, Soft Ball, Muang Thai, Taekwondo, Karate, Takraw, Balap Motor, Panjat Tebing, Menembak, Selam, Renang, Bulu Tangkis, dan Atletik,”pungkasnya.(ismar/fajar)

  • Bagikan