Wali Kota Kendari Launching Program Kendari Terang, Jalan Konggoasa Akhirnya Terang Benderang

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir launching program ‘Kendari Terang’ di Jalan Kongoasa, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari pada hari Kamis, (30/9) malam.

Masuknya program ini, karena Jalan Kongoasa merupakan salah satu daerah yang rawan kecelakaan akibat kurangnya penerangan terlebih ketika pada musim hujan.

Hal ini diutarakan oleh, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari Farida yang mengatakan sebelum program ‘Kendari Terang’ ini masuk kegiatan masyarakat itu terbatas.

“Sebelumnya kan masyarakat itu kalau sudah jam 5 sore sudah pada tinggal di dalam rumah, mau keluar kan gelap takut, apalagi kalau hujan sering ada kecelakaan tunggal, jatuh,”ujar Farida

15 titik di Kelurahan Watulondo kini mendapatkan penerangan. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berencana untuk menambah lagi lampu penerangan jalan itu agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar tanpa adanya kekhawatiran.

“Dulu di 2004 – 2009 ketika saya masih jadi anggota DPRD, saya sering dengar keluhan. Pak, kami ini belum merdeka, sudah 70 tahun merdeka tapi belum dapat lampu”. Dulu juga jalan termasuk yang dikeluhkan tapi sekarang Alhamdulillah sudah bagus aspal kita,” ucap Wali Kota Kendari dalam rilisnya, Sabtu (2/10) pagi.

Lanjut Sulkarnain, pembangunan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan terus digaungkan oleh pemerintah, karena menurutnya pemimpin suatu daerah sejatinya adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani oleh masyarakat.

  • Bagikan