Manchester City Tersingkir di Carabao Cup, Guardiola Bilang Begini…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City dipastikan kehilangan gelar Piala Liga Inggris alias Carabao Cup yang mereka kuasai empat tahun terakhir. Itu setelah The Citizens kalah di markas West Ham United.

City kalah dengan skor 3-5 dalam drama adu penalty setelah kedua klub bermain imbang 0-0.
Pasca pertandingan, Manajer City, Pep Guardiola melontarkan ancaman bahwa mereka akan kembali tahun depan.

Guardiola menegaskan, ia yakin City bisa sangat bangga dengan rekor Piala Carabao mereka baru-baru ini serta penampilan tim malam di babak 16 besar ini.

“Perjalanan yang luar biasa telah selesai (tetapi) kami selesai dengan cara yang baik,” kata bos City di situs resmi klub.

Klaim Pep, mereka bermain bagus, namun West Ham lebih beruntung di adu penalti. Dalam adu penalty, Phil Foden yang maju sebagai algojo pertama gagal menjalankan tugasnya.

“Kami bermain dengan cara yang sangat bagus, menciptakan peluang melawan tim yang bertahan dalam. Dalam adu penalti mereka lebih baik. Selamat untuk West Ham. Tahun depan kami akan kembali,” ujarnya.

Meski demikian, Pep memuji The Hammers. “Tidak hanya musim ini, yang sebelumnya (juga). Salah satu pertandingan terberat yang kami mainkan di kandang ketika satu tim lebih baik dari kami musim lalu adalah West Ham,” jelas Pep.

“Mereka melakukannya dengan baik di Liga Premier dan Liga Europa dan sekarang mereka berada di perempat final Piala Carabao. (Mereka adalah) tim yang fantastis, (dan memiliki) manajer yang fantastis. Kami tahu itu. Kami melakukan permainan kami. Saya tidak melihat statistiknya, tetapi saya pikir kami melakukan permainan yang bagus. Terkadang itu terjadi. Musim depan kami akan kembali,” tandasnya. (amr/fajar)

  • Bagikan