Liverpool Kalah, Klopp Salahkan Wasit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LONDON — Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak puas dengan kekalahan 2-3 anak asuhnya di markas West Ham United. Ia menuding wasit ikut mempengaruhi hasil pertandingan.

“Ada beberapa hal yang terjadi selama pertandingan yang sulit untuk diterima. Jika Anda tidak mengambil peluang Anda, Anda menyerahkan semuanya pada keputusan wasit,” katanya di BBC Radio 5 Live.

Ketika ditanya keputusan wasit mana yang tidak disukai Klopp ia berkata, “Sangat menarik Anda menanyakan itu. Saya tidak yakin saya ingin menjawab pertanyaan itu jika Anda tidak tahu situasi yang saya bicarakan. Tidakkah menurut Anda [Alisson dihalangi untuk gol pertama]? Apakah tugas Anda? tidak memiliki pendapat Oke itu bagus.”

Menurutnya, ia sudah melihat insiden itu dan yakin terjadi pelanggaran pada kipper. “Kami melihatnya kembali, Alisson ingin mengejar bola, Angelo Ogbonna memukul lengan Alisson dengan lengannya, itu sebabnya lengan Alisson membelokkan bola ke gawang,” jelas Klopp.

“Ada negara di mana semua orang akan mengatakan itu pelanggaran. Penjaga gawang harus mendapatkan perlindungan, jika tidak dalam situasi ini semua orang berlari ke arah kiper karena dia harus memastikan dia mendapatkan bola. Tapi dia tidak punya peluang karena jika dia mendorong, itu penalti,” keluh Klopp.

Ada situasi insiden lain yang melibatkan Aaron Cresswell dengan Jordan Henderson. Ditanya apakah itu mestinya berbuah kartu merah, Klopp menegaskan, “Ya Tuhan. Aku bukan anak anjingmu. Mudah-mudahan, kamu punya pendapat sendiri. Semuanya baik-baik saja.”

  • Bagikan