Inspektorat Kendari Gelar Edukasi Saber Pungli di Bapenda Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pelaksanaan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Kendari, kepada pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memasuki hari kedua yang berlangsung di Aula Auditorium Inspektorat, Rabu (24/11).

Wakil Ketua I UPP Kota Kendari, Syarifuddin, SE, Ak., MSA, CGCAE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Bapenda yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang menyempatkan diri bertandang ke tempat kami yang sederhana ini, untuk mau bersama-sama mendengarkan penjelasan terkait apa itu pungli,” ujar Syarifuddin dalam rilisnya, Kamis (25/11).

Selain itu, Inspektur Kota Kendari juga mengajak kepada peserta agar fokus dalam mengikuti kegiatan sosialisasi sehingga dapat dengan mudah memahami materi yang sampaikan oleh narasumber.

“Materi ini sangat penting, tidak hanya bagi kita, bagi institusi kita, bagi atasan kita, bagi keluarga kita, dan bagi orang-orang di sekitar kita,”ujar Inspektur Syarifuddin.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Kendari Mulia Sogot Ari S, S.H., M.H yang juga selaku Wakil Ketua II dalam struktur UPP Kota Kendari menyampaikan kepada peserta untuk bekerja sesuai dengan aturan.

“Taati saja dulu SOP yang dilaksanakan di Bapenda. Semua pekerjaan ada SOP, terutama bapak/ibu yang bekerja di lapangan,”imbuhnya.

Lebih lanjut Mulia menyampaikan untuk memberantas pungutan liar salah satunya yaitu preemtif atau pembinaan, preventif atau pencegahan kemudian represif atau penegakan hukum lalu pemberantasan pungli.

  • Bagikan