iPhone 14 Dilaporkan Sudah Memasuki Tahap Ujicoba Produksi

  • Bagikan
Render iPhone 14

FAJAR.CO.ID – Ada beberapa rumor tentang smartphone seri Apple iPhone 14, mengungkapkan apa yang diharapkan dari perangkat generasi berikutnya dari salah satu merek smartphone terbesar di dunia.

Kini, dalam perkembangan baru, dikabarkan bahwa Apple iPhone 14 telah memasuki tahap ujicoba produksi.

Sebuah laporan dari UDN mengklaim bahwa desain Apple iPhone 14 saat ini dalam percobaan produksi yang berarti bahwa sejumlah perangkat sedang dibangun yang akan digunakan untuk mengumpulkan data yang akan digunakan untuk proses produksi massal.

Tujuan dari percobaan produksi ini adalah untuk mengetahui apakah desain memiliki masalah atau jika ada kemungkinan perbaikan untuk produk.

Fase ini juga digunakan untuk menentukan kapasitas output produksi bagi Apple serta untuk mengembangkan prosedur pengendalian kualitas.

Menariknya, Luxshare, perusahaan yang merakit Apple iPhone 13 Pro, belum menerima pesanan layanan produksi untuk seri iPhone 14.

Ada spekulasi bahwa perusahaan tidak akan mendapatkan pesanan untuk iPhone 14 Pro tetapi sebaliknya, itu akan merakit model dasar iPhone 14.
Tahun lalu, Luxshare berhasil menerima 3 persen dari total pesanan iPhone 14 Pro.

Proses produksi iPhonebiasanya berlangsung pada bulan Februari dengan Apple mengeluarkan perintah kepada produsen.

Setelah mendapatkan pesanan servis, pabrikan membuat Bill of Material (BOM) untuk mesin produksi dan pengujian untuk kontrol kualitas.(yus/fajar)

  • Bagikan