Menang Agregat 5-4, Madrid Singkirkan Chelsea dan Lolos Semifinal Liga Champions

  • Bagikan
Singkirkan Chelsea dan Lolos Semifinal Liga Champions

Pertandingan relatif berimbang setelahnya. Namun, pada menit ke-75, Chelsea kembali mampu mencetak gol.

Mendapat umpan terobosan dari Matteo Kovacic, Werner mengecoh Casemiro dan David Alaba sebelum menaklukkan Courtois dari jarak dekat. Skor 3-0.

Chelsea nyaris menambah keunggulan semenit kemudian ketika Kai Havertz memenangi duel udara. Beruntung bagi Madrid, Courtois bisa menepis bola.

Pelath Madrid, Carlo Ancelotti yang sebelumnya sudah memasukkan Edouardo Camavinga untuk menggantikan Toni Kroos langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mendy dan Casemiro ditarik keluar digantikan Marcelo dan Rodrygo.

Pergantian itu membuahkan hasil positif. Pada menit ke-80, Rodrygo mampu mencetak gol. Menerima umpan dari Luka Modric, pemain Brasil itu langsung melepaskan tembakan first time ke sudut kanan yang membuat Edouard Mendy hanya terdiam.

Skor 1-3 dan agregat sama 3-3 ini bertahan hingga waktu normal habis sehingga laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di perpanjangan waktu, Madrid memulai dengan baik. Saat laga baru memasuki menit ke-96, mereka mampu mencetak gol melalui Karim Benzema. Bomber Prancis itu mencetak gol melalui sundulan jarak dekat memanfaatkan umpan Vinicius Junior.

Cheslea mencoba kembali menekan. Namun, sejumlah peluang gagal mereka maksimalkan dan skor 2–3 menjadi hasil akhir yang berarti Madrid lolos dengan agregat 5-4.

Madrid selanjutnya akan menghadapi pemenang Manchester City dan Atletico Madrid di semifinal. (amr)

  • Bagikan