Asrun Lio Resmi Dilantik Jadi Pj Sekda Pemprov Sultra, Ini Prestasinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Drs. Asrun Lio., MHum., PhD secara resmi telah dilantik menjadi Pj Sekda Pemprov Sultra, Jumat (22/4) di Jakarta oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH.

Sebelum menjabat sebagai Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio dipercayakan menjadi pimpinan tertinggi pada lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH dan Wakilnya, Dr H Lukman Abunawas SH MSi, kemudian menjadi Plh Sekda Pemprov Sultra sebanyak dua kali perpanjangan masing-masing selama tujuh hari berturut-turut.

Suami Dra Wa Ode Munanah ini termasuk pejabat yang dinilai berhasil melaksanakan tugas yang diembannya. Selain di pendidikan di Sultra, khususnya pada jenjang Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)/ Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) hingga tataran birokrasi, khususnya pada bidang pelayanan dinas yang melayani 17 kabupaten kota di Sultra, banyak mengalami perkembangan.

Termasuk selama menjabat Plh Sekda Pemprov Sultra, Akademisi asal Moronene Bombana ini cepat tanggap terhadap isu-isu penting dan mendesak untuk direspon, diantaranya masalah BBM dengan langsung melakukan rapat koordinasi antisipasi antrian pajang dan kelangkaan di masyarakat.

Berikut untuk mengenal latar belakang perjalanan karier pria yang menyelesaikan studi S3 tahun 2015 di negeri Kangguru Australia, The Australian National University of Cambera ini :

  1. Sebelum bergabung di birokrasi Pemprov Sultra, Asrun Lio pernah sebagai Konsultan Proyek Peningkatan Mutu SLTP.
  2. Pernah menjadi Kepala Pusat Studi Eropa UHO.
  3. Pernah menjadi Kepala Sekretariat Rektor UHO.
  4. Pernah menjadi Sekretaris Dewan Kehormatan Kode Etik UHO.

Prestasi Selama Bergabung di Birokrasi Pemprov Sultra :

  • Bagikan