Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Sultra Teken MoU dengan The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, AMERIKA SERIKAT – Meningkatkan kualitas pendidikan Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra bersama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama. Dan kerjasama itu nantinya akan dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 17 Juni 2022 di Amerika Serikat.

Proses mediasi antara ketiga belah pihak, baik Pemprov Sultra, The University of Arizona Global maupun Universitas Sampoerna berjalan lancar, apalagi pihak Pemprov langsung dimediasi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D karena memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Pemprov Sultra tidak didampingi penerjemah, sebab Asrun Lio lulusan Doctor of Philosophy (Ph.D) dari The Australian National University Canberra itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tidak diragukan lagi, sehingga interaksi antara ketiga belah pihak berjalan lancar.

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D mengungkapkan, jika rencana penandatangan MoU tersebut, juga tidak lepas dari peranan penting dari pihak Sampoerna khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah berkerja keras dan maksimal bersama Pemprov Sultra.

Dalam pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr. Marshall Schott, serta Dean The University of Arizona Global, Dr. John Paul Jones.(IMR/FNN)

  • Bagikan