Mengenal Apa itu Akuntansi: Fungsi, Tujuan, Aktivitas dan Jenis-Jenisnya

  • Bagikan

Dengan menggunakan Jurnal by Mekari, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya. Jurnal by Mekari bisa diakses secara fleksibel, untuk berbagai perangkat dan kapan saja, selama terhubung dengan internet. 

Menggunakan program accounting ini menjadikan pengguna lebih mudah dalam membuat invoice atau faktur, mengecek inventori, serta membuat laporan keuangan. Jadi, Jurnal by Mekari menjadikan pembuatan laporan keuangan perusahaan lebih mudah, aman, cepat, nyaman, dan datanya bisa diakses secara real-time. 

Fitur-Fitur yang Ada dalam Program accounting Jurnal by Mekari

Setiap program accounting memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, akan tetapi ada beberapa fitur utama yang seharusnya ada dalam perangkat lunak akuntansi yang lengkap dan canggih. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Financial Forecasting

Ini mungkin merupakan fitur program accounting yang paling krusial. Setiap bisnis tentunya ingin bisa mengestimasi biaya dan pendapatan mereka secara tepat. Alat forecasting membantu mengontrol keuangan dengan bijak, menghilangkan biaya yang tidak perlu, dan mengoptimalkan keuntungan.

2. Manajemen Penagihan dan Faktur

Program accounting yang canggih menyediakan fitur yang memudahkan pemilik bisnis membuat, mengelola, serta mengirim berbagai jenis penagihan dan faktur. E-faktur yang lengkap dengan berbagai komponennya dapat dikustomisasi sesuai dengan preferensi pemilik bisnis dan dapat dibuat dalam waktu yang sangat singkat.

  • Bagikan