Meski Minim Anggaran, Tim Sepakbola Kolaka Nyatakan Siap Pertahankan Gelar Juara di Porprov Sultra 2022

  • Bagikan

Meski demikian, Romi mengatakan skuad yang mengikuti pemusatan latihan ini sudah final dan tidak akan ada lagi pencoretan pemain. Saat ini tim kepelatihan berfokus pada peningkatan mental bermain anak asuhnya ini.

“Sudah tidak ada lagi pencoretan pemain karena ini sudah persiapan akhir. Target kami sih harus lolos final lagi. Tinggal anak-anak saja mampukah berbuat yang terbaik atau tidak, karena 50 persen pemain kita ini adalah anak baru yang mental bertandingnya harus kita benahi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Kolaka Rahmad Hidayat mengatakan pihaknya saat ini berpikir realistis dengan persiapan yang mepet dengan tetap mengharapkan tim mampu mempertahankan gelar juara.

“Sebenarnya secara persiapan ini agak mepet, makanya kami tetap realistis. Meskipun mepet, tetap kami upayakan untuk bisa mempertahankan gelar juara yang kita dapatkan pada Porprov 2018 lalu. Kami juga dengan melihat kondisi yang ada, tetap menargetkan masuk empat besar. Satu hal yang cukup realistis tetapi kami juga tetap mengusahakan untuk menjadi juara,” kata Rahmad.

Dengan segala keterbatasan, Rahmad mengatakan Askab PSSI Kolaka tetap memaksimalkan dukungan anggaran yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka.

“Dukungan anggaran dari KONI Kabupaten sejauh ini kami anggap ya sudah cukup untuk memberikan kami keleluasaan. Akan tetapi, secara porsi anggaran kami merasa belum cukup. Tetapi itulah kondisi yang kita hadapi saat ini, artinya apa yang diberikan kita maksimalkan saja,” tambahnya.

  • Bagikan