Soal Calon Sekda, Gubernur Sultra Ali Mazi Bilang Begini

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra sudah berakhir. Panitia seleksi menelurkan tiga nama yakni Asrun Lio, Syahrul, dan Asnawi Jamaluddin. Ketiga nama itu kini sudah berada di meja pemerintah pusat. Kini, Gubernur Sultra Ali Mazi menunggu “restu” presiden atas ketiga nama calon Sekda yang diajukan.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengaku telah menyodorkan tiga nama calon Sekda Sultra itu kepada pemerintah pusat. Selanjutnya akan dipilih satu nama yang akan menduduki jabatan Sekda Sultra.

“Tugas saya selaku gubernur sudah selesai. Saya sudah usulkan tiga nama yang lolos seleksi itu kepada Presiden. Sekarang tinggal kita tunggu pilihan pusat,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (11/11), kemarin.

Bagi Gubernur Ali Mazi, ketiga calon Sekda Sultra itu sama-sama memiliki kompetensi. Namun masih akan dikaji oleh pemerintah pusat. “Tentu ada mekanisme yang harus dilalui. Di sana ada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan selanjutnya menunggu keputusan Presiden,” ungkapnya.

Ketua DPW NasDem Sultra itu berharap, pemerintah pusat segera mengeluarkan satu nama yang akan menjadi Sekda Sultra definitif. “Kita berharap proses ini bisa cepat tuntas sehingga pada tahun 2023, sudah ada Sekda definitif,” tutur Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Sultra dua periode itu menambahkan, Sekda adalah “panglima” administrasi dalam birokrasi pemerintahan. “Dan terpenting ketika menjabat nanti bisa bersinergi dengan pimpinan daerah untuk kemajuan pembangunan, “tambahnya.

  • Bagikan