Pengurus Forum TJSLBU Sultra Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik, Ini Tugasnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Forum TJSLBU Pusat Mahir Y. Bayasut yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Forum TJSLBU Pusat, Aldino Kurniawan dan disaksikan oleh Gubernur Sultra yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Sultra, Ilyas Abibu.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri dan disaksikan oleh unsur Forkompinda Sultra, pimpinan BUMN maupun Swasta, Kadis Dinas Sosial Sultra, dan undangan lainnya dan dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Jum’at (18/11).

Adapun pengurus yang dilantik dan dikukuhkan yakni Ketua Forum TJSLBU Sultra, La Ode Syamsul Barani, Sekretaris Forum TJSLBU Sultra Arafat, dan sejumlah pengurus lainnya.

Adapun tujuan pembentukan forum ini untuk menghubungkan masyarakat atau pemerintah daerah dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Perusahaan swasta dalam mengakses Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan mendorong perluasan sasaran dari CSR perusahaan yang beroperasi di Provinsi Sultra yang tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

“Ini pada dasarnya untuk menerus kepengurusan sebelumnya, hingga ini bisa berjalan secara kontinyu, dimana 5 tahun sekali kita menganti kepengurusan, yang artinya tantangan ekonomi, kesejahteraan masyarakat secara global ini menjadi isu yang sangat penting, apalagi kita pada tahun 2030 itu lebih mengarah pada pencapaian tujuan Millenium Development Goals (MDGs),”ungkap Wakil Ketua Bidang Organisasi Forum TJSLBU Pusat, Aldino Kurniawan saat diwawancara oleh fajar.co.id usai melantik dan mengukuhkan pengurus Forum TJSLBU Sultra, Jum’at (18/11).

  • Bagikan