Lepas Peserta Toronipa Beach Run 2022, Asrun Lio: Ini Adalah Upaya Mempromosikan Jalan Wisata Toronipa-Kendari

  • Bagikan

Kata Asrun Lio, juara putra dan putri didominasi oleh pelari-pelari yang tergabung dalam komunitas lari yang ada di Sultra. Peserta yang berhasil meraih juara pertama, kedua, dan ketiga masing-masing memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, Rp 4 juta, dan Rp 3 juta.

“Selain hadiah untuk para pemenang, Dinas Pariwisata Sultra selaku penyelenggara kegiatan juga mengadakan kompetisi swafoto (selfie competition) bagi peserta lari dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta bagi 10 orang pemenang. Puluhan doorprize juga dibagikan kepada peserta,”tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Sultra Andi Syahrir mengungkapkan, kegiatan Toronipa Beach Run 2022 merupakan langkah awal dalam upaya mempromosikan Jalan Wisata Kendari-Toronipa.

“Event Toronipa Beach Run diproyeksikan akan menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan di Jalan Wisata Kendari-Toronipa. Selain olahraga lari, kegiatan lain yang juga menarik untuk dilaksanakan pada ruas jalan tersebut adalah olahraga bersepeda,”jelasnya.

Sambungnya, pada prinsipnya, upaya promosi Jalan Wisata Kendari-Toronipa tidak terbatas pada satu jenis kegiatan.

“Bukan hanya oleh pemerintah saja. Masyarakat umum yang juga memiliki ide untuk mempromosikan Jalan Wisata Kendari-Toronipa, silakan berkreasi. Pembangunan pariwisata hanya bisa kita sukseskan dengan kolaborasi,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan