Inisiatif Zakat Indonesia Resmikan Musholla Al Kautsar di Konawe Selatan, Ketua DKM: Ini Akan Menjadi Pusat Dakwah

  • Bagikan

“Dan secara potensi disini banyak, bahkan akan menjadi pusat kegiatan masyarakat, jadi karena pertimbangan itu, maka akhirnya kami memutuskan dan memilih untuk membangun musholla disini,”imbuhnya.

Katanya lagi, Insya Allah kedepan juga kami akan membangun lagi musholla di Provinsi Sultra, karena kami juga sudah mengajukan kepada beberapa mitra-mitra kita, insya Allah akan ada lagi pembangunan musholla.

“Mungkin di Kota Kendari atau di Kabupaten Konawe, karena kita sudah ada tiga titik lagi untuk pembangunan Musholla kedepannya,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Musholla Al Kautsar, Pujiono, SH.,MH mengatakan akan menjadi Musholla Al Kautsar ini sebagai pusat kegiatan dakwah di Kabupaten Konawe Selatan, khususnya di Kecamatan Landono dan sekitarnya.

“Masjid atau Musholla ini kedepan, akan kita jadikan center semacam pusat kegiatan dakwah, sebagaimana tadi saya sebutkan, akan banyak kegiatan yang akan kita laksanakan disini untuk majelis taklim, untuk majelis taklim lansia, untuk remaja masjid, untuk rumah Qur’an, dan pembinaan-pembinaan remaja serta pengajian umum, insya Allah akan rutin kami laksanakan disini, karena tempatnya sudah sangat representatif,” jelasnya.

Sambung Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Konsel ini, bahwa untuk lahan ini, Subhanallah, ini ada 6 orang yang mewakafkan ini, sebagai bentuk perhatian masyarakat, jadi ini tempatnya sangat luas, tempatnya bagus, tenang, tidak bising, karena jauh dari kendaraan, dan Insya Allah aman.

“Dan sangat ramai antusias masyarakat, bahkan kemarin, waktu kita bikin pondasi, masyarakat ramai-ramai datang membantu, ibu-ibu pada datang bawa pisang rebus, ubi rebus, luar biasa antusiasnya. Ini luasnya kurang lebih satu hektar, dan nanti akan terus kami kembangkan, dan para donatur siap mewakafkan lagi tanahnya untuk pengembangan areal ini kedepan,”imbuhnya lagi.

  • Bagikan