Dua Pegolf Sultra Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024

  • Bagikan
Empat atlet Pegolf Sultra bersama pelatih pada saat akan melakukan pertandingan di Jatinangor 25-27 Juli 2024 lalu. Dua Pegolf Sultra Kasim dan Sulaiman lolos pada PON 2024 di Aceh-Sumut. (Antara/HO-Humas KONI)

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dua atlet Pra-PON Golf Sulawesi Tenggara (Sultra) atas nama Kasmin dan Sulaiman Limpo lolos ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada 2024.

Pada kegiatan Pra-PON cabang olahraga golf yang berlangsung di Jatinangor, Jawa Barat, dua atlet Sultra tersebut masing-masing turun pada nomor perorangan beregu dan berpasangan putra.

“Pada hari pertama, kedua atlet sempat menduduki posisi lima besar dengan memperoleh gross score 77,78. Hari kedua masih bertahan dengan gross 79,80 sedangkan pada hari terakhir delapan besar, mereka tiga stroke dari DKI, Jabar, Jatim, Banten dan Bali,” kata ofisial tim Pra-PON Golf Sultra Burhan dalam keterangan resmi yang diterima di Kendari, Sabtu.

Meski demikian, Kasmin dan Sulaiman masih dinyatakan lolos dan meraih tiket PON setelah mengumpulkan angka lebih dari yang disyaratkan PB Persatuan Golf Indonesia (PGI).

“Alhamdulillah, dengan dukungan ketua Pengprov PGI Sultra bapak Ferry Irawan yang terus mendampingi empat atlet kami turunkan yakni Safril H Tekaka, Kasmin, Sulaiman Limpo, dan Usman, hanya dua atlet yang berhasil lolos PON. Mudah-mudahan prestasi ini bisa kami pertahankan hingga PON Aceh-Sumut mendatang,” harap Burhan.

Pada PON Aceh-Sumut 2024, kedua pegolf Sultra tersebut akan turun pada nomor perorangan putra dan foursome putra.

“Andaikan kami bisa seminggu melakukan pengenalan atau adaptasi lapangan di Jatinangor sebelum pertandingan, saya yakin empat atlet ini bisa lolos semuanya. Namun kami bersyukur ada yang lolos PON dan ini kita akan tingkatkan pola latihan mereka agar nanti bisa tampil maksimal,” imbuh Buran.

  • Bagikan