Sama-sama Incar Posisi Puncak Klasemen, Berikut Preview Bali United Vs PSM

  • Bagikan
Duel udara antara pemain Bali United Spasojevic dan Pemain PSM Kike Linares

FAJAR.CO.ID, GIANYAR– PSM akan menjajaki ketangguhan Bali United. Pasukan Ramang dituntut menang demi melanjutkan tren positif di laga tandang.

Duel ini memang terbilang berat bagi Pasukan Ramang. Sebab, mereka akan berlaga dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat, 11 Agustus, sore ini.

Anak asuh Bernardo Tavares setidaknya datang dengan motivasi lebih. Mereka berhasil menang di kandang Persita Tangerang pada pekan sebelumnya.

Sebaliknya tuan rumah Serdadu Tridatu -julukan Bali- gagal mengamankan poin penuh usai ditahan imbang Persik Kediri di pekan yang sama.

Secara posisi, PSM dan Bali sama-sama mengoleksi 11 poin sejauh ini. Namun Pasukan Ramang satu strip di bawah Serdadu Tridatu diperingkat delapan. Terpaut dua poin dari Madura United di puncak klasemen.

Jika PSM kembali menang atas Bali, maka mereka akan menggeser Madura di posisi puncak. Sebaliknya, Pasukan Ramang akan tertahan jika mengalami kekalahan perdana di laga tandang.

Dengan catatan, Madura dan Barito Putera yang berada di peringkat satu dan dua harus kalah atau imbang di pekan yang sama.

Wiljan Pluim dan kolega pun mesti ekstra waspada. Statistik Serdadu Tridatu lebih mencolok dalam mengawali musim ini.

Hal itu dibuktikan lantaran Bali tidak pernah kalah dalam lima laga terakhir dengan tiga kali menang dan sisanya imbang. Sementara PSM menang tiga kali, sekali imbang dan kalah.

Bukan itu saja, Bali juga punya rekor apik kala menantang Pasukan Ramang di markasnya sendiri. Cantolannya saat PSM tidak pernah menang di kandang Bali sejak enam musim atau Liga 1 2017. Tiga kali kalah dan tiga hasil imbang.

  • Bagikan