Hadapi Tim Kuat Korea Selatan Malam Nanti, Kapten Garuda Muda Minta Dukungan Masyarakat Indonesia

  • Bagikan
Muhammad Iqbal Gwijangge

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia U-17 akan menjalani satu laga uji coba menghadapi tim kuat Timnas Korea Selatan U-17.

Pertandingan Timnas Indonesia U-17 menghadapi Timnas Korea Selatan U-17 akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Pertandingan ini sendiri menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-17 sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Yang rencananya akan berlangsung di Tanah Air pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Setelah uji coba kontra Korsel, Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman pada September dan Oktober mendatang.

Menghadapi pertandingan ini, kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, berjanji akan memberikan 100 persen kemampuannya.

Meski, pertandingan ini sendiri hanya berstatus sebagai laga uji coba. Dia ingin menguji hasil latihan yang sudah dijalaninya sejak 10 Juli 2023.

“Besok juga kita jadikan ukuran bahwa sejauh mana kita bisa bermain melawan tim-tim besar nanti di Piala Dunia, dan besok lawan Korea Selatan (U-17),” kata Iqbal dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia pun berharap doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar di pertandingan tersebut skuad asuhan Bima Sakti ini bisa meraih hasil yang positif.

“Dan saya berharap support doa dan dukungannya dari teman-teman semua, masyarakat Indonesia agar di pertandingan besok kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan Insyaallah saya pastikan semua pemain akan memberikan yang terbaik,” tuturnya.

  • Bagikan