Liga Tarkam Kemenpora 2023 di Konawe Resmi Digelar, Ini Kata Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Dito Ariotedjo melalui Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Suryati resmi membuka Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023, di Halaman Kantor Bupati Konawe, Rabu (30/8).

“Kami mengapresiasi kepada Bupati Konawe dan jajarannya karena telah mempersiapkan agenda ini secara baik dan sungguh meriah, “ungkap Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Suryati kepada fajar.co.id, Rabu (30/8).

Ia menyebut, ada 100 titik yang akan di canangkan Kemenpora pada tahun 2023 dan salah satunya adalah Kabupaten Konawe.

“Kali ini kedatangan saya kedua kalinya pada waktu itu, saya bawa program festival olahraga dan senam bersama, “ucapnya

Lanjut, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI ini menyebut selain Liga Tarkam ada tiga program yang dibawa oleh Kemenpora yakni Pelatihan Industri Olahraga, Pameran UMKM, Kemenpora juga membawa peralatan olahraga.

“Semua ini untuk meningkatkan partisipasi olahraga dan kebugaran jasmani masyarakat kabupaten Konawe,”ujarnya.

Ia berharap, program liga Tarkam ini adalah satu produk dari Kemenpora, tentunya atas instruksi Presiden RI untuk menggerakan masyarakat dalam berolahraga, tidak hanya dalam rangka prestasi.

“Tetapi utamanya selalu menggerakan masyarakat untuk selalu aktif berolahraga , kemungkinan nanti ada bibit atlet yang kita dapat dari pelaksanaan kegiatan liga Tarkam,”imbuhnya.

Sehingga, lanjutnya, tujuan mencapai Indonesia ditahun 2045 tercapai 70 persen masyarakat Indonesia bisa harus bugar pada tahun 2045.

  • Bagikan