Usai Raih Hasil Kurang Baik di Babak Fase Grup Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 Dapat Sorotan Tajam, Ini Kata Indra Sjafri

  • Bagikan
Indra Sjafri

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri buka suara terkait cibiran netizen untuk para pemain usai takluk dari Korea Selatan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-24 berada di ujung tanduk usai secara mengecewakan justru takluk dengan skor 0-1 atas Korea Utara.

Beruntung hasil tersebut tetap membuat Timnas Indonesia U-24 melangkah ke babak 16 besar lewat jalur salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Meskipun berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap mendapatkan sorotan dari para fans yang menumpahkan kekesalannya di media sosial.

Beberapa dari mereka mengaku geram karena menurutnya kekalahan dari Korea Utara kian menegaskan adanya masalah di tubuh skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-24 mengakhiri Grup F dengan koleksi tiga poin. Mereka cuma menang atas Kirgistan dan secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan sebelum dihajar Korea Utara.

Sang pelatih Indra Sjafri pun ikut berkomentar terkait hasil buruk yang di dapatkan anak asuhnya di tiga laga grup F.

Dia menegaskan tidak ingin menyalahkan keadaan mengingat persiapan Timnas Indonesia U-24 ke ajang ini begitu minim dan hanya 20 dari 22 pemain yang tersedia untuk bertanding.

“Saya paling tidak suka menyalahkan keadaan. Ada 20 pemain dan saya sebagai pelatih sudah berusaha menyiapkan cara bermain yang terbaik untuk hadapi lawan,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

Ia mengatakan saat ini timnya hanya fokus untuk melakukan evaluasi secara keseluruhan agar bisa tampil lebih baik di babak 16 besar.

  • Bagikan