Lihat Cara Salaman 3 Capres dengan Jokowi, Geisz Chalifah: Hanya Satu yang Tidak Tunduk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu tiga calon presiden yang akan bertarung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Eks Komisaris Ancol sekaligus loyalis Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan, Geisz Chalifah, menyoroti pertemuan itu.

Dia menyebut hanya satu calon presiden yang tidak menunduk saat berhadapan dengan Jokowi.

“Hanya satu capres yang tidak menunduk ketika berhadapan dengan penguasa,” kata Geisz Chalifah, di akun X, Senin, (30/10/2023).

Sebelumnya, Jokowi santap siang bersama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, kemarin.

Para capres tampak kompak mengenakan batik lengan panjang. Tak berselang lama, ketiganya bersalaman dengan Presiden Jokowi yang kemudian mengajak mereka untuk menuju ruang makan.

Mereka pun duduk melingkar di hadapan sebuah meja makan bundar dengan beragam menu yang telah tersaji.

“Santap siang bersama Bapak Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Anies Baswedan — tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 — di Istana Merdeka, hari ini. Kami bersantap dalam suasana hangat dan diselingi perbincangan yang akrab. Menunya soto lamongan, sapi lada hitam, cumi dan udang, hingga minuman es dan jus jeruk. Terima kasih atas kehadiran Pak Prabowo, Pak Ganjar, dan Pak Anies,” tulis Jokowi. (selfi/fajar)

  • Bagikan