Musim Hujan Tiba, Berikut Tips Merawat Motor Matic

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Motor matic saat ini menjadi kendaraan roda dua yang sangat banyak di gunakan khususnya untuk masyarakat Indonesia itu sendiri.

Selain karena hanya menggunakan sistem transmisi otomatis, pengguna juga di mudahkan karena tidak lagi menggunakan kopling dan mengganti gigi secara manual sama seperti sepeda motor konvensional.

Dari sistem transmisi itulah pengendara mendapatkan kemudahan karena gigi motor berpindah secara otomatis sehingga pengendara hanya perlu mengatur kecepatan bermotornya saja.

Tak heran, jika jenis motor ini sangat populer dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena mudah dan praktis.

Hanya saja, untuk perawatan motor matic ini harus dilakukan secara rutin agar performa dari kendaraan tersebut bisa tetap terjaga dan tidak muda rusak.

Berikut Beberapa Tips Merawat Motor Matic Yang Dirangkum Dari Berbagai Sumber:

Sering Memanaskan Motor

Rutin memanaskan motor baik sebelum digunakan atau tidak adalah hal wajib setiap harinya. Tidak perlu lama cukup sekitar lima menit saja, agar mesin memanas dan oli melumasi mesin dengan baik.

Pemilihan Bahan Bakar Bensin yang Berkualitas

Tips selanjutnya adalah pemilihan bahan bakar kendaraan atau bensin yang berkualitas. Pemilihan yang baik tentunya akan berpengaruh ke performa motor matic anda. Salah satu adalah mendukung proses pembakaran dan optimal bagi mesin motor.

Kemudian jaga biar bensin di motor anda benar-benar habis karena itu bisa saja berakibat fatal. Khususnya untuk motor injeksi itu akan cepat membuat mesin motor rusak.

  • Bagikan