Preview Arsenal vs MU: Arteta Merendah

Sabtu, 30 Januari 2021 06:03

Pemain MU merayakan gol di London Stadium/Getty Images

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal dalam tren positif kala menjamu Manchester United di pekan ke-21 Premier League, malam ini. Tapi mereka tak mau besar kepala apalagi meremehkan Setan Merah di Emirates.

Meski baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari tim juru kunci, Sheffield United, Manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan MU masih tetap musuh besar yang harus diwaspadai. Menurut Arteta, United sejauh ini bermain sangat bagus.

Penilaian Arteta jelas sangat masuk di akal. Hingga malam tadi, MU masih bercokol di peringkat kedua klasemen dengan 40 poin atau hanya berjarak satu angka dari Manchester City. Sebaliknya, Arsenal masih di papan tengah.

“Kami tahu ini akan sangat sulit [melawan Manchester United]. Mereka berada dalam performa terbaiknya. Mereka telah berada di puncak klasemen, bermain sangat baik. Kami tahu mereka adalah ancaman nyata jadi kami harus tampil terbaik untuk mengalahkan mereka pada hari Sabtu,” tegas Arteta di situs resmi Arsenal.

Arsenal dalam pertemuan terakhir kedua klub menang 1-0 di Old Trafford. Namun, sejak saat itu, MU tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun sebelum akhirnya takluk dari Sheffield United, tengah pekan lalu.

“Mereka memiliki kapasitas dan kualitas untuk mengalahkan tim mana pun di dunia. Kami tahu kami harus menjadi yang terbaik karena tuntutan pertandingan ini sangat besar. Kami harus lebih baik dari apa yang kami lakukan pada hari Selasa untuk mengalahkan mereka dan itulah cara yang akan kami persiapkan,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI