Raih Nilai IKPA Terbaik Tahun 2021, Korem 143/HO Diberi Treasury Award

Jumat, 11 Juni 2021 15:29

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI- Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menerima Treasury Award sebagai peringkat pertama Kategori Satuan Kerja (Satker) dengan Pagu Terbesar dan Terbaik tahun 2021. Pemberian Award tersebut bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 yang dipimpin Kakanwil DJPb Sultra Arif Wibawa di Aula Kanwil DJPb Sultra, Kota Kendari.

“Treasury Award diberikan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang memperoleh Nilai IKPA Terbaik Tahun 2021,”ujar Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilis, Jum’at (11/6/2021)

Rusmin juga katakan, dalam kegiatan yang membawa tema “Penguatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran dalam Akselerasi Pemulihan Ekonomi Wilayah Sulawesi Tenggara Tahun 2021” itu juga membahas tentang pengukuran kualitas kinerja menggunakan Indikator Kinerja Pengunaan Anggaran (IKPA).

“Yaitu suatu indikator yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi,” jelasnya.

Lanjut Rusmin, adapun Treasury Award kategori satuan kerja pagu terbesar dan terbaik dianugerahkan kepada Korem 143/HO.

“Selanjutnya Satuan Kerja Non vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Sultra, Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah Sultra, Kemenag Sultra, Kemenkumham Sultra dan Polda Sultra,” pungkas Rusmin.

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.S, Kasiren Korem 143/HO Kolonel Czi Darody Agus, S.E, M.Si, Kepala Bidang Tata Usaha Kemenag Sultra Drs. H. Muhammad Basri. M.Pd, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sultra Kortini JM Sihotang S.Sos., M.Si, Kepala Perwakilan BPKP Sultra Nani Ulina Kartika Nasution, Kepala KPPN Kendari Ratno Sukarno, Kepala KPP Pratama Joko Rohutomo dan sekitar 60 orang tamu undangan lainnya.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI