Sambut HUT RI ke 76, Pemprov Sultra Gelar Vaksinasi Kemerdekaan

Senin, 16 Agustus 2021 15:51

“Jadi total kuota yang disediakan sebanyak 3 ribu warga dalam dua hari ini. Jenis vaksinnya tetap sinovac. Dan untuk dosis tahap II nya, mereka bisa mendapatkan dengan mengunjungi tempat-tempat fasilitas kesehatan terdekat sesuai domisilinya,” bebernya.

Lanjutnya, jadi ini program vaksin ini, gratis dan terbuka untuk umum, dengan mendaftar secara online dan membawa KTP.

“Kegiatan Vaksinasi ini didukung oleh tim vaksinator dari RSUD Bahteramas, Rumah Sakit Jiwa, RS Bhayangkara, Poltekkes Kendari, RS Korem, dan KKP,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari dr.Algazali Amirullah mengatakan dengan kegiatan ini menyambut HUT RI ke 76, dan terlihat antusias warga Kota Kendari dan Sultra, Alhamdulillah tinggi, harapan kita bersama, mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini menyadarkan kita bahwa dengan vaksinasi ini dapat membentuk antibodi dan ini merupakan salah satu cara membantu pemerintah untuk menurunkan angka yang terkonfirmasi covid 19 terutama di Kota Kendari tentunya dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Harapan kita semoga dalam waktu dekat persentase target vaksinasi di Provinsi Sulawesi Tenggara dapat semakin meningkat. Jadi misalnya, semua warga di Provinsi Sulawesi Tenggara ini sudah vaksin, maka terbangunnya kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dapat segera tercapai,” ujarnya.

” Akan tetapi walapun sudah vaksin, saya juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid 19 dengan tetap mengunakan masker saat diluar rumah, tidak berkerumun, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” pungkasnya.(ismar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI