Pemprov Sultra Terima Penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan

Selasa, 31 Agustus 2021 10:20

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Senin (30/8)

Penghargaan itu diberikan menyusul langkah pemprov yang berhasil melakukan terobosan dengan mempercepat pembayaran penggajian ASN yang berdampak pada percepatan pembayaran pada Taspen dan BPJS Kesehatan.

Acara penyerahan penghargaan itu digelar di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Suharno, Kepala BPKAD Basiran, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zanuriah.

Dari pihak PT. taspen dihadiri oleh Manajer PT Taspen Cabang Kendari Peter Laurensius Samosir dan Pimpinan Cabang BPJS Kesehatan Kendari Ivan Ravian.

Saat ini, gaji dan tunjangan para ASN diterima setiap tanggal satu pada bulan berjalan. Hal ini berdampak pula pada ketepatan pembayaran pada Taspen dan BPJS Kesehatan yang menjadi mitra pemerintah dalam hal pelayanan dana pensiun dan iuran BPJS.

Dalam sambutannya, Sekda Sultra menyampaikan apresiasi kepada PT Taspen dan BPJS Kesehatan Cabang Kendari atas penghargaan yang diberikan terkait pembayaran gaji dan tunjangan ASN yang tepat waktu setiap bulannya.

“Peningkatan kinerja yang dilakukan pemprov merupakan instruksi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada setiap OPD untuk membuat minimal satu inovasi di OPD-nya masing-masing sebagai respon atas Revolusi Industri 4.0. Kita tinggalkan masa-masa konvensional dan mengucapkan selamat datang pada era digital 4.0,” kata Sekda dalam rilisnya, Selasa (31/8) pagi.

Komentar

VIDEO TERKINI