15 Kabupaten Kota di Sultra Zero Kasus Covid-19

Selasa, 12 Oktober 2021 14:12

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pandemi Covid-19 perlahan hengkang dari Bumi Sultra. Indikatornya, kasus Covid di beberapa daerah sudah zero kasus.

Bahkan RS Bahteramas yang menjadi rumah sakit rujukan sudah sepekan lebih tidak melayani pasien Covid-19.

Data Dinas Kesehatan Sultra mencatat dua kasus baru di Kota Baubau dan Konawe Utara (Konut).

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, kasus Covid di Sultra menurun signifikan.

“Di RS Bahteramas sudah satu minggu lebih bahkan hampir dua minggu tidak melayani pasien Covid-19 atau sudah nol kasus. Ini tentu penurunan yang sangat signifikan,” kata Lukman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/10) kemarin.

Wakil Gubernur Sultra itu melanjutkan, melandainya kasus Covid di Sultra ditunjang kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan (prokes) sangat tinggi.

Akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity turut berkontribusi menekan laju kasus pandemi Covid-19.

“Vaksinasisecara nyata memberikan kontribusi penurunan angka yang terpapar covid. Progres vaksinasi Covid di Sultra mencapai 71 persen. PPKM beberapa kabupaten/kota turun level satu dan dua dan beberapa wilayah pun telah nol kasus terpapar, “jelas mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Hj. Usnia mengakui kasus Covid-19 di Sultra melandai.

Hanya terdapat dua kasus baru terkonfirmasi di Kota Baubau dan Konut (per 11 Oktober). Sementara 15 kabupaten dan kota lainya tak ada kasus baru terdeteksi.

Komentar

VIDEO TERKINI