BLK Kendari Bakal Naik Status menjadi BBPVI, Pemprov Sultra Hibahkan Tanah dan Bangunan Ke Kemenaker RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menghadiri penyerahan hibah tanah 4,5 hektar dan bangunan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) yang dilaksanakan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Jum’at (26/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker RI Budi Hartawan, Sekda Provinsi Sultra Hj. Nur Endang Abbas, Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Saleh, dan Kepala BLK Kendari Ld Haji Polondu.

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah dalam wawancaranya dengan awak media usai penandatanganan surat Hibah tanah dan Bangunan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemprov Sultra dan DPRD Sultra.

“Kita akan mengembangkan jurusan-jurusan sesuai dengan kebutuhan industri di Provinsi Sultra ini, dan kita bersyukur dan berterima kasih karena bantuan ini atas dukungan atau persetujuan dari DPRD Provinsi Sultra, dan kemudian kita bisa meningkatkan status BLK ini, dan harapan dari Pemprov Sultra menjadi BLK yang standar internasional,”ungkapnya.

Lanjutnya, tentu prosesnya butuh waktu yang panjang, dan kami harus menyiapkan segala sesuatunya, sarana dan prasarana, fasilitas-fasilitas yang memenuhi syarat sebagai balai besar termasuk kapasitas instrukturnya.

“Dan pasti setelah itu, kita akan ajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenPANRB), jadi prosesnya itu untuk menjadi balai besar, itu bukan berada di Kementerian Ketenagakerjaan, tapi ada dipersetujuan KemenPANRB,”jelasnya.

  • Bagikan