Mengenal Aplikasi Penjualan Barang: Pengertian dan Manfaatnya

  • Bagikan
  1. Reporting Detail

Fitur ini mampu memberikan laporan secara detail mengenai kinerja individu maupun perusahaan gunanya agar target matriks KPI terpenuhi. Selain itu fitur ini juga dapat melihat kendala yang tim sales  hadapi dan langsung dapat melakukan penyelesaian masalahnya. Laporan pada fitur ini juga berguna sebagai data valid dalam menyusun sebuah strategi bisnis.

  1. Lead Management

Fitur ini dapat memudahkan pebisnis untuk melacak prospek potensial dengan sumbernya, memberi pemicu peringatan, menindaklanjuti prospek sampai mencapai kesepakatan atau close deal. Dengan fitur ini pebisnis mampu menentukan target audiensnya dengan baik sehingga kampanye/ bentuk promosi yang akan dilakukan sesuai dengan targetnya.

  1. Otomatisasi Dokumen

Suatu bisnis yang menggunakan fitur ini biasanya memiliki kinerja yang lebih baik dari pesaingnya. Karena fitur ini mampu mengotomatiskan dokumen secara real time setiap pembaruan prospek. Dengan hal ini tim sales mampu mengirimkan respon yang tepat saat prospek menghubungi bisnis, sebab data yang ditampilkan adalah data yang akurat dan terbaru.

  1. Integrasi Aplikasi Penjualan Barang dengan Omnichannel

Fitur ini mendukung aplikasi penjualan barang untuk terhubung dengan aplikasi pendukung lainnya. Dengan ini pebisnis mampu mendapatkan prospek sebanyak-banyaknya dan mempermudah dalam bertransaksi dengan pelanggan. Selain itu fitur ini juga mempercepat close deal yang dapat meningkatkan penjualan.

  1. GPS Tracking

Pada fitur pelacak GPS ini, dapat membantu sales manager untuk monitoring keberadaan tim sales saat berada di luar kantor. Fitur ini akan menampilkan laporan waktu, lokasi check-in  dan check-out untuk masing-masing tim sales. Hal ini mampu membuat aplikasi selalu up-to-date dengan kondisi lapangan secara real time.

  • Bagikan