Saweran di HUT Butur, Suharmin Ajak Semua Pihak Apresiasi Program Gubernur yang Mampu Sentuh hingga Kepulauan di Sultra, Termasuk Butur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Banyaknya tanggapan pro dan kontra terhadap beredarnya video Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH yang berbagi kebahagiaan kepada masyarakat setempat pada malam dinner peringatan HUT ke-15 Kabupaten Buton Utara (Butur).

Hal ini menarik perhatian banyak kalangan, salah satunya dari tokoh muda Provinsi Sulawesi Tenggara, Suharmin, Senin (4/7).

Dirinya sangat menyayangkan adanya tanggapan yang berlebihan terhadap video dimaksud, tanpa melihat makna dibalik kebahagian perayaan HUT Butur tersebut. Terlebih, Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH merupakan salah satu tokoh kunci pemekaran Butur pada masa awal kepemimpinannya, sehingga dianggap wajar jika orang nomor satu di Bumi Anoa ini meluapkan kegembiraannya.

“Saya sebagai tokoh muda Provinsi Sultra merasa bangga terhadap kepemimpinan Bapak Ali Mazi karena melalui strategi Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan/Kepulauan atau dikenal Garbarata, pembangunan tidak hanya di wilayah daratan saja, namun juga menyentuh hingga ke kepulauan termasuk Butur. Banyak program besar yang akan diwujudkan Gubernur di Butur dan kita berharap mendapatkan dukungan semua pihak, jika perlu diviralkan melebihi isu berbagi yang dilakukan beliau saat malam dinner HUT Butur ke-15 Tahun 2022,” ucapnya.

Mahasiswa program Doktor Manajemen ini mengatakan, salah satu program besar di wilayah kepulauan tersebut diantaranya, pengaspalan jalan di Buton Utara yang total anggarannya mencapai Rp. 42 Miliar, termasuk pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Pulau Buton dan Pulau Muna, belum lagi di Kota Baubau terdapat pembangunan Patung Pahlawan Nasional, dan masih banyak program-program lainnya.

  • Bagikan