Masa Tugas Berakhir, Asrun Lio Kembali Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Sultra

  • Bagikan

Dengan peran tersebut, maka Sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Gubernur Ali Mazi berpesan kepada Pj.Sekda Asrun Lio agar dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut. Selain melaksanakan tugas-tugas rutin sekda, juga harus dapat membaca situasi, serta menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kebijakan pembangunaan daerah, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Saya percaya, dengan terus menjaga komitmen, profesional, dan penuh integritas, saudara Pj. Sekda dapat mampu kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku sebagaimana yang telah dijalankan selama tiga bulan terakhir ini,” ungkap Gubernur Ali Mazi.

Selanjutnya, Gubernur Sultra dua periode itu kembali menginstruksikan kepada segenap jajaran aparatur di lingkup Pemprov Sultra untuk mendukung penuh dan bekerja sama yang baik kepada Pj Sekda, agar tugasnya sebagai pimpinan organisasi sekretariat daerah dapat berjalan dengan lancar dan sukses, demi terwujudnya visi dan misi Pemprov Sultra.

“Saya berharap seluruh pihak terus membantu Gubernur dan Wakil Gubernur dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik berdasarkan prinsip-prinsip Good Governance, demi terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” tutur Gubernur Ali Mazi.

Pada kesempatan yang sama, Pj.Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia mengaku siap mengawal jalannya pemerintahan sekaligus mewujudkan visi Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (Aman) yakni mewujudkan Sultra Aman, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat.

  • Bagikan