Pemprov Sultra Terima Bantuan Rp 4,5 Miliar untuk Pembangunan 26 Rumah Korban Kebakaran dari Kemensos

  • Bagikan

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, diwakili Asisten III Setda Kota Kendari Makmur, mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Dan sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk pembangunan 26 unit rumah korban kebakaran di Puuwatu,” katanya.

Selanjutnya, pihaknya akan segera melaporkan penerimaan tersebut kepada Pj Wali Kota dan Sekda Kota Kendari, agar bisa segera ditindaklanjuti dan dilakukan pembangunan rumah agar warga korban kebakaran bisa mendapatkan hunian layak.

“Pemberian bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada Pemerintah Kota Kendari akan segera kami sampaikan aja Pj Wali Kota dan Sekda Kendari, agar mengetahui bahwa ada kucuran bantuan dana hibah sebesar Rp. 4,5 miliar di kota Kendari sehingga nanti bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan bahwa, rumah yang akan dibangun merupakan rumah permanen tunggal dengan desain anti gempa, dilengkapi fasilitas MCK atau toilet.

Dimana proses pembangunan akan dipantau langsung oleh tim konsultan dari pihak Kemensos.

“Insya Allah 1-2 bulan korban kebakaran akan menikmati rumah yang benar-benar layak untuk dihuni dan kita harus bersyukur untuk di Indonesia baru beberapa yang mendapat bantuan menjadi Project perumahan yang akan dibangun, itu juga berkat kerjasama dengan pihak provinsi dan Kemensos,” pungkasnya.(Ei/fajar)

  • Bagikan